5 Tips Mucho untuk Waralaba yang Cepat Balik Modal

image mucho waralaba yang cepat balik modal

Muchomania.com – Bisnis dengan metode kemitraan waralaba, termasuk bisnis waralaba yang cepat balik modal sehingga bisnis ini berkembang pesat dari beberapa tahun ke belakang. Modal yang tidak terlalu besar, membuat bisnis waralana diminati oleh pemula yang ingin belajar berwirausaha.

Waralaba baik minuman maupun makanan dan jenis lainnya, bisa berhasil dan sukses tergantung bagaimana kita yang mengelola. Dibutuhkan ketelitian membaca peluang pasar. Apabila kita sudah memiliki modal dan waralaba yang tepat, serta cermat dalam membaca peluang yang ada. Akan dengan mudah kita menjalankan bisnis waralaba. Selain itu, konsisten dalam menjalankan bisnis juga menjadi hal yang penting.

Provit berapa sih yang menjadi idaman para pelaku usaha? Masing-masing pebisnis memiliki standart provit yang berbeda. Yang penting asal sudah lewat titik BEP (Break Even Point) dimana titik impas usaha ada di sana dan kita sudah melaluinya. Maka perjalanan selanjurnya tinggal menikmati keuntungannya. Agar BEP Balik dengan Cepat? Terapkan 5 Tips Ini Yuk!

image waralaba yang cepat balik modal

Waralaba yang Cepat Balik Modal

1. Lokasi yang dipilih strategis

Bisnis yang kita jalankan, harus memiliki posisi kedai/toko/ruko yang strategis. Lokasi yang ramai dan tepat, membantu kita mendapatkan omzer besar dan begitupun BEP-nya akan kembali dengan cepat. Seorang pebisnis, perlu survey lokasi terlebih dahulu dan melihat lokasi ramai atau tidak.

 

2. Lakukan take over

Metode ini ialah kita membeli sebuah usaha yang sudah berjalan, jadi kita tidak perlu memulainya dari nol. Mengambil alih usaha yang sudah berjalan inilah, yang bisa mempercepat BEP. Namun kita kudu bisa meyakinkan, pemilik waralaba sebelumnya untuk diambil alih kepemilikannya. Kita tidak perlu pusing mencari pelanggan, karena usaha yang kita dirikan sudah memiliki segmen pelanggan dan potens pasar.

 

3. Perencanaan biaya yang seefisen mungkin

Perencanaan ini dimaksutkan, usaha penghematan agar omzet bisa lebih optimal lagi. Hal-hal yang bisa menghematnya misalnya, biaya listrik sewa, air dan lain-lain. Kejelian seorang pewaralaba harus digunakan, anggap ini tantangan dan lakukan dengan cermat pembukuan keuangannya.

 

4. Kualitas dan kuantitas produk harus terjaga

Mempertahankan kualitas rasa, dalam usaha kuliner harus dijaga. Jangan sampai ada perubahan dari segi penampilan, rasa dan hal lain yang bisa menghancurkan kualitas produk kita. Ikuti panduan dan SOP dari waralaba pusat. Stok dijaga untuk selalu ada, jangan sampai terhambat. Mungkin kita bisa mengusahakan barang yang sama, tapi pastilah kualitas akan beda rasannya dan konsumen yang sudah sering berlangganan pasti akan tahu perbedaannya. Maka jangan sampe stok produk kita kosong, usahakan tetap ada dan harus kita list untuk jaga-jaga.

 

5. Hak utama bisnis harus dipegang

Pastikan kita memiliki hak utama kemitraan, guna melindungi di daerah yang sama kita tinggal terdapat usaha sejenis. maka diwajibkan agar saling bekerjasama dalam membangun brand. Karena biasanya, dalam satu daerah ada jatah kemitraan sendiri.

 

Semoga Tips menerapkan BEP agar balik dengan cepat ini bisa bermanfaat.

5 Tips Mucho untuk Waralaba yang Cepat Balik Modal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali ke Atas